Cara Flash Oppo Joy R1001 Yang Bootloop Tanpa Menggunakan PC

Pada postingan kami kali ini akan membagikan trik cara flash Oppo Joy R1001 tanpa menggunakan PC/Komputer. Kali ini dilakukan dengan cara masuk ke menuĀ  recovery mode. Cara flash Oppo Joy R1001 ini sangat aman, karena di dalam beberapa kasus kami selalu berhasil memulihkan Oppo Joy R1001 yang mengalami botloop. Berbeda dengan cara flash pada Oppo Joy R1001 via flash tool. Kami pernah mengalami gagal yang menyebabkan Oppo Joy R1001 hanya bergetar ketika dinyalakan.

Bagi Anda yang mengalami masalah yang sama seperti Oppo Joy R1001 mengalami botloop silahkan anda ikuti tutorial cara flash Oppo Joy R1001 tanpa PC ini.

cara-flash-oppo-joy-r1001

Cara Upgrade OS Oppo Joy R1001

  • Download dahulu Stock Rom Oppo Joy R1001
  • Copy file Stock ROM Oppo Joy R1001yang telah di download tadi ke SD Card dengan diletakkan di luar folder.
  • Matikan Oppo Joy R1001 anda
  • Masuklah ke menu recovery Oppo Joy R1001 caranya tekan dan tahan tombol Volume Down + Power bersamaan hingga muncul tulisan RECOVERY MODE di polok kiri bawah pada layar Oppo Joy R1001 dan lepas kedua tombol tersebut.
  • Tunggulah beberapa saat Oppo Joy R1001 akan masuk ke dalam menu recovery mode
  • Pilihlah bahasa English
  • Lakukan wipe data and cache agar mendapatkan hasil yang maksimal : Wipe data and cache lalu wipe data and cache lalu konfirmasi Yes
  • Berlanjut ke proses upgrade OS Oppo Joy R1001 caranya pilih Instal from SD
  • Pilih From SD
  • Anda pilih Stock ROM Oppo Joy R1001 yang ada di Sd Card dan konfirmasi dengan pilih Yes untuk mulai proses upgrade OS Oppo Joy R1001 menggunakan Stock Rom baru
  • Proses upgrade Oppo Joy R1001 akan berjalan. Tunggu proses hingga selesai
  • Jika proses selesai dan berhasil maka Oppo akan nyala dengan sendirinya

Sekian tuorial singkat tentang bagaimana cara flash Oppo Joy R1001 yang bisa untuk Anda gunakan dalam memulihkan permasalahan yang terjadi pada software Oppo Joy R1001. Terutama untuk mengatasi masalah Oppo Joy R1001 yang botloop. Selamat mencoba.

Flashing Dan Kelebihannya

Apa Pengertian Flashing?
Dalam dunia handphone, flashing bagaikan instal ulang pada komputer ataupun laptop. Dalam handphone terdapat Hardware, dan tentu saja hardware itu dapat bekerjabila dilengkapi dengan software.

Nah, dalam proses mengganti ulang software handphone inilah yang sering disebut dengan proses flashing.

Memang perlu flashing firmware?
Biasanya dalam update terbaru yang bocor dan tersedia sebelum update resmi jadi dengan demikian kita harus flash dengan cara manual menggunakan perangkat lunak pc.

Apa keuntungan dari proses Rooting?

Yang jelas meroot device, kita bisa meningkatkan performance device. Ini artinya, kita bisa memindahkan serta mengatur cache memory, memindahkan aplikasi ke external memory yang tujuannya meningkatkan kinerja device kita,dan melakukan over clocking.

Merubah core application. Jika sudah nge-root kita bisa mengganti atau bahkan menghapus aplikasi core bawaan si Android. ini termasuk kebebasan untuk menambahkan serta memodifikasi tema baru.

Mengedit aplikasi inti yang telh terinstall. Bukan itu saja, kita pun dapat melakukan backup serta recovery boot images. Juga melakukan penambahan atau instalasi aplikasi berbasis Linux binary.

Bisa menambah Aplikasi dengan sesuka hati. Banyak sekali aplikasi untuk Android yang beredar memerlukan akses root pada waktu diinstall. Jadi aplikasi tersebut bisa diinstall bila Android devices sudah ter rooted.

Cara Flash Oppo Joy R1001 Yang Bootloop Tanpa Menggunakan PC | ikapro ikapro | 4.5