Harga Tablet Advan Vandroid X7 vs Asus Zenpad C di Indonesia

Pasar tablet yang mengalami sedikit penurunan di paruh kedua 2015 ini memang tidak menyurutkan produsen tablet untuk merilis tablet handal dengan harga terjangkau di pasar Indonesia seperti yang tengah populer Advan Vandroid X7 dan Asus Zenpad C 7.0.

Kedua tablet ini hadir sebagai tablet seluler di Indonesia di mana telah didukung sistem operasi Lollipop terbaru dan bekalan chipset gahar dari Intel Atom. Harga Advan Vandroid X7 dan harga Asus Zenpad C 7.0 sama-sama dilepas sejutaan meskipun keduanya terpaut harga lumayan jauh.

Harga Tablet Advan Vandroid X7 vs Asus Zenpad C di Indonesia

Perbandingan Spesifikasi Tablet Advan Vandroid X7 vs Asus Zenpad C

Desain

Untuk penampilan fisik yang ditawarkan kedua tablet harga sejutaan ini terlihat perbedaan yang lumayan mencolok. Advan X7 dengan harga lebih terjangkau memiliki dimensi standart dengan bobot yang masih terbilang ringan dalam empat sudut membulat dan hadir dalam material plastik dalam warna silver-putih. Sementara desain Asus Zenpad C hadir lebih elegan dengan empat sudut yang sedikit membulat dan bodi slim berketebalan 8.4 mm. Dimensi Asus Zenpad C adalah 189 x 108 mm dengan bobot mencapai 256 gram yang masih nyaman dalam genggaman dan tersedia varian warna hitam, putih, merah dan aurora metalik dengan material logam menawan.

Layar

Kedua tablet Advan Vandroid X7 vs Asus Zenpad C 7.0 ini sama-sama menawarkan bentang layar seluas 7.0 inchi yang merupakan layar standart sebuah tablet. Keduanya juga sama-sama menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Layarnya juga sama-sama memiliki resolusi 600 x 1024 pixels dengan kepadatan layar mencapai 170 ppi yang menghasilkan grafis demikian jernih dan lumayan bening. Namun nampaknya Asus Zenpad C dengan harga lebih tinggi unggul dalam multitouch hingga 10 jari dan dibekali lapisan anti gores Oleophobic coating dibanding sang rival Advan X7 yang mendukung multitouch tanpa lapisan anti gores.

Performa

Dapur pacu dari Advan Vandroid X7 vs Asus Zenpad C dengan harga sejutaan namun terpaut ini sebanding dimana keduanya dibekali processor Quad-core berkecepatan 1.0 GHz dan ter;ah terintegrasi oleh GPU Mali-450MP4 dengan suguhan grafis yang cukup menawan. Masing-masing tablet tersebut menggunakan chipset Intel Atom X3 C3230RK dan Intel Atom x3-C3200 dimana kinerja dan performanya diperkuat RAM 1 GB sehingga cukup lancar dan resposnif untuk multitasking aplikasi dan game berukuran berat.

Sistem Operasi (OS)

Meskipun tablet Advan Vandroid X7 vs Asus Zenpad C memiliki harga yang terpaut namun keduanya sama-sama sebanding dalam hal sistem pengoperasian dengan usungan OS Android terbaru Lollipop. Masing-masing menggunakan versi 5.1 dan 5.0 dalam dukungan antarmuka yang cukup menawan dan menawarkan sejumlah kelebihan yang cukup menggoda hanya dengan harga sejutaan.

Kamera

Sedangkan di sektor kamera dalam tablet Advan X7 vs tablet Asus Zenpad C ini juga sebanding dengan harga terpaut dilevel sejutaan. Pada bodi belakangnya kedua tablet lintas vendor ini dibenamkan lensa kamera 2 MP yang terbilang pas-pasan dan telah mendukung perekaman video beresolusi 720p. Kamera Advan X7 unggul dengan kecerahan optimal karena hadrnya LED Flash sengan harga lebih terjangkau. Sedangkan kamera Asus Zenpad C unggul dengan Fixed Focus, Beautifcation dan HDR yang lumayan jernih dan cerah meski minus LED Flash. Sayangnya dengan harga murmer, Advan Vandroid X7 vs Asus Zenpad C hanya didukung kamera depan VGA atau 0.3 MP yang kurang mumuni untuk selfie.

Konektivitas

Untuk bekalan jaringan, Advan X7 vs Asus Zenpad C harga sejutaan di Indonesia sama-sama dibekali dua slot SIM untuk kemampuan seluler optimal. Harga yang terjangkau membuat keduanya minus jaringan 4G LTE namun telah mendukung jaringan 3G HSDPA dalam kecepatan internet mencapai HSPA 21/5.76 Mbps. Selain itu, Advan X7 vs Asus Zenpad C juga didukung jaringan 2G GSM dalam koneksi internet GPRS-EDGE. Konektivitas Tablet Advan X7 dan tablet Asus Zenpad C juga didukung Wi-Fi, Hotspot, Browser, GPS navigasi, Bluetooth dan port microUSB. Namun Advan X7 unggul dengan mendukung USB OTG yang lebih nyaman dalam pemindahan data.

Memori dan Baterai

Baik Advan X7 maupun Asus Zenpad C sebanding dengan kapasitas internal 8 GB untuk kebutuhan penyimpanan dalam tablet 7 inchi ini. Keduanya juga dibekali slot microSD untuk perluasan memori masing-masing hingga kapasitas 32 GB dan 64 GB. Sementara untuk kapasitas baterai, label harga terpaut antara Advan Vandroid X7 vs Asus Zenpad C menawarkan kapasitas berbeda. Talet Advan X7 memiliki baterai berdaya 2500 mAh Li-Ion sementara Zenpad C 7.0 memiliki daya baterai 3450 Mah lebih unggul dari Li-Po. Kedua baterai tablet tersebut menggunakan baterai tanam atau Non Removable tidak dapat dilepas.

Harga Tablet Advan Vandroid X7 vs Asus Zenpad C di Indonesia

Kedua tablet Advan Vandroid X7 dan Asus Zenpad C telah hadir di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau dan spesifikasi lumayan mumpuni. Harga Advan Vandroid X7 terbaru dilepas Rp 1.099.000 per unit dalam warna putih-silver menawan dan menjadi salah satu tablet lokal yang populer. Sementara harga Asus Zenpad C 7.0 Z170CG terbaru di Indonesia dilepas lebih tinggi yakni Rp 1.799.000 per unit dalam warna Black, White, Red, Aurora Metallic lebih kaya pilihan warna. Kedua tablet ini dapat anda dapatkan di outlet resmi masing-masing atau di toko retail baik online atau offline.

 

Harga Tablet Advan Vandroid X7 vs Asus Zenpad C di Indonesia | hargatabletbaru | 4.5